Tips membeli kucing persia

Diposkan oleh Unknown on Thursday 28 August 2014

siapa yang tidak kenal dengan hewan lucu yang satu ini, sifatnya yang menggemaskan dan atraktif, selain itu kucing juga menarik banyak perhatian orang dan banyak orang dari berbagai kalangan yang ingin memelihara kucing, banyak alasan mengapa orang-orang mulai memelihara kucing,diantaranya untuk teman bermain, untuk teman anak-anaknya, untuk jual-beli, untuk kontes dan lain-lain, sebagai makhluk ciptaan Tuhan, tentu sebelum membeli kucing sebaiknya siapkan dulu hal yang mendasar, seperti menyaiapkan kandang, tempat makan dan minum, litter box / tempat buang air untuk si kucing, dan untuk memilih kucing itu memang gampang-gampang susah, seperti memilih pacar, berikut ini saya akan berbagi tips memilih kucing yang bagus untuk dipelihara, yaitu :

1. Pikirkan waktu anda

Tips membeli kucing persia yang pertama adalah waktu, Jangan membeli kucing karena lucunya atau karena imutnya, tapi pikirkan juga waktu agan, apakah agan mempunyai waktu luang untuk merawat kucing tersebut, kalau agan sangat sibuk lebih baik buang jauh-jauh pikiran agan untuk membeli kucing, kecuali kalau agan punya pembantu untuk merawat kucing tersebut, Kucing juga butuh perawatan seperti layaknya manusia, jangan cuma sekedar memberikan makan dan minum, karena hal itu juga bisa dilakukan oleh anak kecil, selain makan dan minum hal yang terpenting adalah kesehatan dan kebersihan kandang, oleh karena itu agan harus mempunyai waktu luang untuk melakukan hal tersebut.
   
2. Memilih sesuai kepribadian

Tips kedua adalah melihat kepribadian kucing tersebut. Kepribadian kucing persia ada yang berwatak pemalas, penurut, dan penyayang. Jika kita mau mencari kucing persia untuk indukan, sebaiknya kita memilih kucing yang berumur 1 tahunan dan tentunya berwatak penyayang. Tapi bila kita ingin kucing persia yang masih kecil atau anakan, maka kucing persia yang aktif dan manja bisa menjadi pilihan.

3. Memilih warna bulunya

Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu keunggulan kucing persia adalah warna bulunya. Hal ini tergantung pada kesukaan kita, apakah mau memilih kucing persia dengan warna bulu coklat, putih, atau lainnya.

4. Memilih warna mata 

Bukan hanya warna bulu kucing aja yang perlu kita pilih, tapi warna bola matanya juga patut kita perhatikan. karena warna mata dapat mempengaruhi anakan kucing yang dilahirkan.

5. Pemeriksaan seluruh badan dan bulu

Tips membeli kucing persia yang satu ini wajib kita praktekan. Jangan sampai kita membeli kucing yang bulunya memiliki jamur, karena jamur pada kucing juga bisa menular ke manusia juga. Rabalah seluruh bagian badan kucing untuk memastikan tidak ada bulu yang menggumpal, tapi bila ada bulu yang menggumpal coba lihat pada dasar kulitnya mungkin karena adanya jamur di kulitnya. Kemudian lihat juga kulitnya apakah ada bekas luka dan benjolan-benjolan kecil yang menyerupai jerawat. kalau semua itu ada sebaiknya kita beralih ke kucing yang lain, karena dapat dipastikan bahwa kucing tersebut terkena penyakit kulit.

6. Lihat gigi dan telinga

Periksa apakah bentuk gigi kucing persia yang menjadi pilihan kita itu bersih dan utuh. Selain itu juga lihat kebersihan telinga dan bentuk telinganya. Terkadang kucing juga terkena penyakit telinga karena penyakit tersebut sangat pempengaruhi bentuk telinga kucing atau juga biasa disebut scabies.

7. Buku vaksinasi

Buku Vaksinasi juga menjadi salah satu tips membeli kucing persia yang penting, jangan sampai terkecoh dengan penawaran harga kucing persia murah. Tapi kita harus tanyakan dan lihat dulu buku vaksinasinya. karena sangat berguna dan penting. ingat kucing persia yang sudah di vaksin akan lebih kuat dan tahan terhadap penyakit. Karena pada umumnya kucing ras Persia atau angora sangat rentan sakit bahkan mati.

Sekian informasi mengenai tips membeli kucing persia, semoga dengan beberapa tips membeli kucing persia yang sudah dibahas diatas bisa membantu kita untuk mendapatkan kucing persia yang bgus.. semoga bermanfaat ya agan dan sista..apabila ada yang kurang silahkan ditambahkan di kolom komentar.
salam cat lover..

{ 2 komentar... read them below or add one }

http://cara-baru-andie.blogspot.com/ said...

lengkap sekali sob informasi tentang binatangnya, bisa jadi ensiklopedia baru nih.. :D

Unknown said...

Thanks gan :D

Post a Comment