Tips memilih ular

Diposkan oleh Unknown on Wednesday 17 September 2014



Oke gan, pada hari saya akan membahas tentang tips memlih atau membeli ular yang baik dan benar.
sebelum kalian berniat untuk membeli ular lebih baik kalian ijin terlebih dahulu sama keluarga kalian supaya tidak ada yang merasa terganggu dengan kehadiran ular yang akan di beli :)
Apabila anda masih pemula dalam memelihara ular, saya sarankan supaya anda membeli ular jenis python
( Ball Python, Retic, dan lain-lain ) tetapi saya lebih menyarankan untuk membeli ular Ball Python untuk ular pertama anda, oke langsung aja kita simak tips memilih ular :

1. Tanya kepada penjual, ular ini mogok makan atau tidak, kalo mogok makan sebaiknya jangan dibeli, karena untuk mengembalikan nafsu makan ular sangat susah untuk pemula, ular memang bisa bertahan selama setengah tahun tanpa makan, tapi apakah anda tega melihat ular kesayangan anda tidak makan selama berbulan-bulan, untuk mengatasinya silahkan tanya kepada penjual apakah ular tersebut bisa tes makan ditempat , hal ini untuk membuktikan bahwa ular tersebut tidak mogok makan.
baca juga : Penyebab ular tidak mau makan

2. Tanya kepada penjual, ular ini WC ( Wild Caught ) atau CB ( Captive Breed ), apabila ular tersebut WC lebih baik jangan di beli, karena untuk menjinakan ular tidak semudah yang kita bayangkan, ingat hewan yang beli adalah karnivora bukan herbivora, tapi apabila ular tersebut CB silahkan dibeli, karena ular CB adalah hasil ternakan yang kemungkinan besar sudah jinak dan terbiasa oleh tangan manusia.

3. Periksa bagian mulut nya, apabila anda takut untuk membuka mulut nya, minta tolong kepada penjual untuk membuka mulut nya dan lihat apakah ular tersebut sariawan atau tidak, sariawan pada ular itu sama seperti manusia dibagian mulut seperti ada luka, apabila ular tersebut sariawan jangan dibeli karena sariawan dapat menyebabkan ular tidak mau makan sebelum sariawan itu sembuh total.

4. pegang dan lihat seluruh tubuh ular, apakah ada benjolan, nanah , kutu dan fisik ular yang cacat seperti ekor keriting lebih baik jangan di beli.

5. Letakkan ular ke tempat yang lebih datar atau permukaan, apabila ada yang aneh saat ular tersebut berjalan berarti ada yang aneh.

6. Mulut ular harus selalu tertutup rapat dan hanya tempat keluarnya lidah yang terbuka sedikit, dan lidah tampak bersih dari penyakit.

7. Terakhir adalah ihat kandang ular tersebut, apakah bersih dan terjaga karena apabila kandang kotor dan tidak terjaga ular bisa terserang penyakit.

Oke sekian tips dari saya, apabila ada yang mau menambahkan dan ingin bertanya, silahkan melalui kolom komentar :)
Terima kasih, salam Reptil Lovers :)

{ 1 komentar... read them below or add one }

Devina Evina said...

Promo www.Fanspoker.com :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup
|| bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

Post a Comment